<< June 29, 2013 | Home | July 1, 2013 >>

Terima Kasih Spammer

Spam jika diterjemahkan dengan bahasa saya adalah sesuatu yang tidak diinginkan datang. Sesuatu itu dapat berupa apa saja. Misalnya email, SMS, komentar, postingan blog dan tamu (?)  datar Orang yang menyebarkan spam disebut spammer. Namanya saja sesuatu yang tidak diinginkan, tentu membuat orang yang terkena tersebut menjadi marah, benci, dongkol dan perasaan lain yang tidak mengenakkan.

Namun, kalau ditinjau dari sisi yang berbeda, spam dapat berakibat sesuatu yang positif. Misalnya yang terjadi di blog saya ini. Setiap hari hampir pasti ada lebih dari 10 kementar spam. Jika tidak disikapi dengan bijak pasti membuat orang dongkol. Bagaimana tidak. Setiap buka blog pasti klak-klik-kluk menghapus komentar spam. Namun saya jadi teringat kata pak kyai, "Ambil hikmahnya saja.". Katanya dengan nada datar.

 Manfaat yang saya rasakan dengan adanya spam di blog ini adalah:

Pertama, dengan adanya spam, membuka blog adalah sesuatu yang wajib dilakukan setiap hari untuk melakukan pengecekan apakah ada spam atau tidak. Hikmahnya, saya menjadi lebih aktif ngeblog.

Kedua, semakin sering ngeblog temanpun bertambah. Jika suatu saat sedang bepergian ke luar kota, hampir pasti ada teman yang bisa diajak kopdar. Seru bukan?

Bagaimana denganmu?

Tags : ,
Categories : Diari

Export this post as PDF document  Export this post to PDF document

Related Posts
Belajar Ngantri VS Matematika
Secangkir Kopi di Kota Semarang


Social Bookmarks :  Add this post to Slashdot    Add this post to Digg    Add this post to Reddit    Add this post to Delicious    Add this post to Stumble it    Add this post to Google    Add this post to Technorati    Add this post to Bloglines    Add this post to Facebook    Add this post to Furl    Add this post to Windows Live    Add this post to Yahoo!