<< November 2009 | Home | January 2010 >>

Banjir di Jeddah dan Hari Kiamat

Masih ingat banjir besar di Jeddah beberapa waktu yang lalu? Jika dilihat sekilas tampaknya itu adalah hal biasa. Para pakar berpendapat bahwa itu adalah akibat perubahan ilkim global yang memang terjadi di beberapa daerah. Indonesia yang beriklim tropis pun kini telah terjadi kekeringan yang luar biasa di beberapa wilayah, misalnya di sekitar Jawa Tengah. Jazirah Arab yang sejak ribuan tahun lalu merupakan hamparan padang pasir yang luas kini telah berangsur-angsur menghilang.
 
Jika kita mengamatinya dari perspektif Islam, maka dasar pemikirannya adalah dari Al-Qur’an dan Hadits. Firman Alloh dalam Surat Al-A’rof:

أَفَأَمِنَ أَهْلُ الْقُرَى أَن يَأْتِيَهُمْ بَأْسُنَا بَيَاتاً وَهُمْ نَآئِمُونَ(97)أَوَ أَمِنَ أَهْلُ الْقُرَى أَن يَأْتِيَهُمْ بَأْسُنَا ضُحًى وَهُمْ يَلْعَبُونَ(98)أَفَأَمِنُواْ مَكْرَ اللّهِ فَلاَ يَأْمَنُ مَكْرَ اللّهِ إِلاَّ الْقَوْمُ الْخَاسِرُونَ(99)أَوَلَمْ يَهْدِ لِلَّذِينَ يَرِثُونَ الأَرْضَ مِن بَعْدِ أَهْلِهَا أَن لَّوْ نَشَاء أَصَبْنَاهُم بِذُنُوبِهِمْ وَنَطْبَعُ عَلَى قُلُوبِهِمْ فَهُمْ لاَ يَسْمَعُونَ(100)

97. Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur?
98. Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?
99. Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? tiada yang merasa aman dan azab Allah kecuali orang-orang yang merugi.
100. Dan apakah belum jelas bagi orang-orang yang mempusakai suatu negeri sesudah (lenyap) penduduknya, bahwa kalau kami menghendaki tentu kami azab mereka Karena dosa-dosanya; dan kami kunci mati hati mereka sehingga mereka tidak dapat mendengar (pelajaran lagi)?
 
Kita tidak dapat menghakimi dan mengklaim bahwa penduduk Kota Jeddah itu telah lalai terhadap Ayat-ayat Alloh sehingga mendatangkan adzab. Namun, bisa jadi korupsi, kesombongan, dan lalai akan Ayat Alloh sebagian warganya yang menjadikan murka Alloh. Di koran tanah air banyak diberitakan kekejaman majikan kepada pembantunya. Pemerkosaan, gaji tidak dibayar, disiram air panas, disetrika dll.
 
Banjir besar tesebut menunjukkan bahwa curah hujan di Jeddah dan sekitarnya sudah semakin tinggi. Secara ilmiah jika suatu daerah mempunyai curah hujan tinggi, maka menjadikan daerah tersebut subur. Pohon-pohon akan mudah tumbuh. Jika hal ini terjadi terus-menerus tidak menutup kemungkinan tanah Arab akan menjadi padang rumput, bahkan hutan-hutan. Sungai-sungai akan banyak mengalir. Ini merupakan tanda-tanda datangnya hari kiamat sebagaimana sabda Nabi SAW:
 
لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا
”Tidak akan datang hari Kiamat sehingga negeri Arab kembali menjadi rerumputan dan sungai-sungai.” (HR Ahmad).
Maka bersiaplah wahai saudaraku. Kiamat sudah dekat. Kita sekarang telah hidup di akhir jaman.
Categories : Islam

Export this post as PDF document  Export this post to PDF document

Related Posts
Jangan Tertipu dengan Harta Mereka yang Melimpah
Saling Menasehati
Deportasi Orang Ganteng Dalam Syariat Islam
Mencintai dengan Hati
[Fakta Ilmiah] Alasan Rasulullah Sangat Sayang Terhadap Kucing


Social Bookmarks :  Add this post to Slashdot    Add this post to Digg    Add this post to Reddit    Add this post to Delicious    Add this post to Stumble it    Add this post to Google    Add this post to Technorati    Add this post to Bloglines    Add this post to Facebook    Add this post to Furl    Add this post to Windows Live    Add this post to Yahoo!

Gratisan SMS Bagi Pengguna XL

Bagi Anda pengguna kartu XL dapat menikmati layanan SMS gratis setiap hari. Layanan ini berlaku bagi sesama pengguna XL. Lumayan dapat gratisan 10 SMS setiap hari ke sesama XL.

 

Caranya lakukan registrasi melalui http://life.xl.co.id dan ikuti petunjuknya.

 
form
 

Jika sudah memiliki akun, maka Anda dapat langsung login.

 
 

Pilih menu Life Message --> SMS gratis dan nikmati SMS gratisnya.

 

Setelah melakukan pendaftaran pada web, maka layanan ini dapat diakses melalui ponsel pada http://wap.xl.co.id/life secara gratis, bebas biaya GPRS.

 
Selamat menikmati!!

Tags : , , ,

Export this post as PDF document  Export this post to PDF document

Related Posts
Bagi-Bagi Komponen Java Swing Gratis!!!
Setting GPRS melalui SMS


Social Bookmarks :  Add this post to Slashdot    Add this post to Digg    Add this post to Reddit    Add this post to Delicious    Add this post to Stumble it    Add this post to Google    Add this post to Technorati    Add this post to Bloglines    Add this post to Facebook    Add this post to Furl    Add this post to Windows Live    Add this post to Yahoo!